Monday, August 6, 2012

Noah Bangkit Dengan Separuh Aku




noah ariel separuh aku
Ariel dan kawan-kawan eks band Peterpan akhirnya memilih kata Noah untuk nama baru bandnya. Setelah bebas, mereka bangkit kembali untuk hidup baru dengan band baru. Ariel sendiri memang memilih nama Noah untuk menjauhkan kesan Peterpan dalam fase yang baru ini. Dia tidak ingin band yang mulai dibangun kembali sekarang ini masih ada hubungannya dengan Peterpan. Oleh karena itu Noah menurut mereka menjadi nama yang pantas dipilih.
Alasan lain mereka memilih nama Noah karena memang kata Noah lebih simpel dan tidak bertele-tele, cocok dengan cara bermusik dan gaya mereka. Itu menurut Ariel sendiri. Sedangkan menurut Uki, karena kata Noah sendiri memiliki makna sesuatu yang membuat nyaman dan berumur panjang. Menurutnya, persatuan mereka yang hingga saat ini masih terjalin memang pantas diwakili dengan kata tersebut. Meskipun sebenarnya nama ini sudah ingin dijadikan sebagai pengganti nama Peterpan sejak lima tahun lalu, tepatnya 2006.

Ada dua Noah

Ternyata kata Noah rupanya sudah digunakan oleh sebuah band asal Balikpapan yang sudah eksis sejak empat tahun silam. Tapi Noah Balikpapan sendiri tidak komplain dan merasa terganggu dengan penamaan Noah Ariel Cs. Bahkan meskipun Noah Balikpapan sudah memiliki fanspage di Facebook, tapi mereka tidak merasa bermasalah. Mereka malah memanfaatkan ini sebagai peluang untuk menaikkan popularitas band mereka agar semakin dikenal orang. Meskipun aneh juga ada dua nama band yang sama, mereka bangga Ariel dengan menggunakan nama Noah bisa mendongkrak popularitas mereka.
Ariel Cs sendiri belum mematenkan nama Noah sebagai pengganti nama Peterpan. Meskipun jauh sebelumnya sudah berencana mematenkan nama tersebut melalui seorang kenalannya.

Personel Noah Ariel

Tentu saja karena belum dipatenkan, nama Noah belum bisa digunakan secara resmi untuk menyebut Ariel Cs dan karya-karyanya. Tapi lagu terbarunya yang berjudul ‘Separuh Aku’ sudah sering disebut-sebut sebagai lagu dari Noah band Ariel Cs. Saat ini, Ariel Cs terdiri dari lima orang, dimana satu posisi masih kosong dan. Posisi kosong tersebut adalah pada bassist yang saat ini diisi oleh David. Ariel sendiri sebagai pentolan menegaskan bahwa David masih diposisikan sebagai additional terlebih dahulu, dan tidak buru-buru untuk menjadi personel tetap.
Pertimbangannya adalah interaksi dan cara berbaur ketika di tuor nanti dan peran besar yang memang dibutuhkan untuk bermusik. Karena bassist juga dibutuhkan untuk memberi masukan yang berarti untuk band yang baru bangkit lagi ini. Dan hebatnya, lagu baru ‘Separuh Aku’ tersebut adalah ciptaan David. Mungkin saja ini akan menjadi awal yang baik untuk David berkarir di band Ariel Cs.
Dengan nama Noah, Ariel dan kawan-kawan memang sedang bangkit kembali. Tidak hanya album, rencana mareka selain itu – katanya – akan berupa lagu single dan sebuah buku. (berbagai sumber)



Filled Under:

0 comments:

Post a Comment