Friday, September 14, 2012

Film Lucu Yang Patut Ditonton




a few best men
Film lucu ini datang dari Hollywood, tapi disetting di negara Australia. Oleh karena itu yang tidak mahir bahasa inggris dan hanya bermodalkan belajar bahasa inggris Amerika, sedikit kesulitan memahami perkataan para pemain. Meskipun sudah dipasang subtitle. Tapi adegan-adegan dalam film bergenre komedi ini sudah cukup memahamkan penonton, mengingat cerita yang diangkat cukup ringan. Film lucu yang patut Anda tonton ini berjudul A Few Best Men. Saya sendiri tidak begitu suka film komedi luar, apalagi yang banyak ngobrolnya. Tetapi film ini sudah cukup membuat saya banyak tertawa.
Daryo
a few best men
Daryo adalah salah satu tokoh dalam A Few Best Men yang sedikit idiot meski banyak berpikir. Dia orang yang paling sering dimanfaatkan ketiga sahabatnya untuk urusan yang berbau suruh menyuruh. Dan dari keidiotan dia inilah banyak masalah yang muncul dalam pernikahan sahabat baiknya, David. Sebenarnya semua masalah muncul karena ketiga orang sahabat David ini memang sembarangan dan tidak tahu malu.
David yang berhasil memikat hati anak perempuan salah seorang pejabat Di Australia yang bernama Mia, harus melangsungkan pernikahan mereka berdua di rumah sang perempuan. Rumah yang megah dan keluarga yang memiliki perilaku konglomerat, membuat David dan ketiga sahabatnya yang datang dari Ingrris untuk menemaninya menikah dengan Mia harus belajar berperilaku layaknya orang baik-baik agar terlihat baik di mata keluarga Mia. Sebenarnya David juga memiliki sikap dan kebiasaan yang sama dengan mereka, sembarangan, suka berburu kotak di malam hari, suka mengerjai orang dan lain-lain. Hanya saja David lebih cepat berubah dan adaptasi.
Jono
Jono lebih cuek dan tidak mau peduli dengan urusan orang, apalagi semenjak di tinggal kekasihnya di Inggris sana. Kebiasaanya mabuk dan minum bir membuatnya jadi suka bertingkah sembarangan dan membuat orang panik. Saat tamu sudah berkumpul di halaman rumah keluarga Mia, dan mereka tamu-tamu dari kalangan orang kaya, Jono yang sudah mabuk kepergok kencing sambil berdiri di pinggir kerumunan orang, dan air kencingnya dimasukkan ke dalam botol birnya.
Lagi-lagi Daryo yang disuruh oleh Joko untuk mengamankan Jono. Tanpa pikir panjang, Daryo menidurkan Jono di mobil mereka yang berada diparkiran, hanya menidurkannya saja. Setelah itu Daryo pergi menuju tempat pesta pernikahan. Karena tubuh Jono diletakkan begitu saja oleh Daryo, tanpa sadar pantat Jono menekan rem tangan dan mobil pun yang posisinya berada di atas tanah yang agak menanjak (tidak rata) lepas dan melaju sendiri.
Parahnya, mobil berjalan menuju area pesta, dan menabrak bola besar yang bertuliskan “Dave Meet Mia”. Jono sudah mabuk berat, sudah tertidur begitu nyenyak. Bola lepas, menggelinding dan menabrak setiap orang yang dilewatinya. Hampir semua tamu tertabrak, di saat pendeta (penghulu) mengucapkan akad nikah.
Suka film A Few Best Men?
Joko
Joko juga tidak kalah ngawur. Dia orang yang memiliki sifat nekat dan memiliki daya kuat dari karakternya. Tak heran, Daryo dan Jono sering tersihir untuk bersedia menuruti saran dan perintah Joko. Dia yang menyuruh Daryo untuk membari sambutan dari pihak mempelai lelaki, dan memaksa Daryo untuk menyedot kokain yang didapatkan secara salah kaprah, agar Daryo berani maju ke panggung. Daryo tidak bakat berpodato. Dan yang parah lagi, Joko memberi Daryo selembar kertas bergambar payudara. Daryo mengira kertas itu berisi teks pidato, tapi karena bukan, Daryo terkejut dan karena efek kokain yang sudah menguasai mentalnya, mulutnya pun keceplos mengucap “tits” yang berarti payudara, secara berulang-ulang. Para tamu hanya terkejut.
Dan masih banyak lagi kejadian-kejadian lucu dan kocak dalam film A Few Best Men. Kelakuan-kelakuan nekat Daryo, Joko dan Jono hampir saja menggagalkan kesuksesan acara nikah David dan Mia. Kambing kesayangan Ayah Mia juga hampir saja hilang gara-gara mereka. Mama Mia juga mabuk kokain karena kelakuan mereka, dan bahkan hampir semua tamu mabuk karena minuman mereka ditaburi kokain! Ayah Mia marah besar dan mengusir mereka berempat. Mia juga kecewa dan menangis, marah sekali. Ayah Mia memutuskan pernikahan mereka berdua tidak sah, meskipun sebenarnya sudah sah. Tapi, David tidak menyerah. Dia melakukan usaha terakhir yan membuat Mia kembali kepada David.
a few best men
Selain kocak dan lucu, film ini juga mengajarkan arti persahabatan. Bahwa sahabat adalah lebih baik dari pada kekasih, karena persahabatan lebih tulus. David meskipun marah besar kepada para sahabatnya itu, tapi akhirnya menyadari bahwa mereka lebih dekat seperti keluarga sendiri. Dan karena saran Joko pula, David berhasil mendapatkan Mia kembali. Daryo adalah Graham, Jono adalah Luke dan Joko adalah Tom. Film A Few Best Men memang lucu dan pantas untuk ditonton, segar dan menyenangkan.


Filled Under:

0 comments:

Post a Comment