Tuesday, September 11, 2012

Film Cinta Dengan Romantika Modern




film cinta romantis
Beberapa hari kemarin saya mendapatkan sebuah film percintaan yang romantis dari seorang teman. Saat saya lihat judulnya, seperti membingungkan: The Adjustment Bureau. Pantaskan itu diartikan sebagai kantor atau lembaga penyesuaian? Jalan ceritnya memang menggambarkan proses penyesuaian dari beberapa lakon utamanya. Tapi yang membuat saya suka dari film Hollywood keluaran 2012 ini adalah bahwa film ini ternyata cukup mengejutkan. Tema besarnya bisa ditafsirkan berbagai macam, tidak hanya satu. Yang baru saya tangkap adalah bahwa film yang dibintangi Matt Damon ini menceritakan tentang kisah cinta dan takdir.
Ya, Matt Damon. Dia berperan sebagai lakon utama, tidak bisa berkelahi apalagi perang fisik. Ini murni film perhelatan romantika dan emosional. Menonton film The Adjustment Bureau, emosional dan hati saya diaduk-aduk cukup serius. Banyak adegan yang saya suka dan sering saya ulang-ulang. Adegan bercinta diranjang hanya sekali saja loh. Itupun kurang real, dan hanya tampak simbolis saja.
Adegan-adegan yang saya suka adalah saat lakon utama, si lelaki dan perempuan yang saling mencintai itu bertingkah layaknya orang yang saling mencintai. Action mereka tidak lebay, tidak seperti dalam dongeng atau novel, biasa saja seperti dalam dunia nyata, tapi romantikanya tampak sekali. Dan inilah yang akan mengoyak emosi Anda, terutama jika anda mengerti bahasa tubuh atau keindahan action.
David Norris
Dia adalah seorang Senator Amerika Serikat termuda dalam ruangan kongres. Dengan kepribadian politiknya yang baik, diplomatis dan meyakinkan, David mampu menarik pendukung cukup banyak dari beberapa negara bagian. Setelah ditinggal mati oleh ibunya, beberapa tahun kemudian ayahnya menyusul disaat David sudah dewasa. Namun kehidupan politik David mulai focus sepeninggal ayahnya.
Elis Sellas
Suatu hari, setelah berkampanye didepan pendukungnya dia menuju balai gedung dan kemudian menyendiri di toilet. Dia berbicara sendiri sambil merenung, karena dia dikalahkan oleh senator senior dalam pemilihan. Tiba-tiba terdengar bunyi kunci jatuh dari dalam salah satu kamar toilet. David pikir tidak ada orang lain disana. Saat keluar dari kamar toilet, David terkejut karena seorang itu adalah wanita. Cantik, sayu dan sikap yang friendly. Dari pandangan pertama, baik David maupun si wanita sama-sama sudah tertarik. Mereka saat itu sudah saling mencintai tapi tak diungkapkan dengan kata.
Saya paling senang dengan adegan saat mereka ngobrol. Mereka tampak cocok dan saling menikmati, meski pembicaraannya sederhana. Mereka langsung akrab dan langsung sama-sama merasa nyaman. Disinilah aura cinta romantis itu tampak. Meski David baru tahu nama Elise di pertemuan kedua yang kebetulan di sebuah bis kota, tapi bagi mereka berdua kebersamaan adalah hal yang paling diinginkan. Obrolan mereka tidak muluk-muluk, biasa tapi tampak sangat menyenangkan. Aura wajah Elise memang pantas dan sesuai. David juga baru tahu bahwa Elise adalah seorang penari teater sebuah sanggar terkenal saat pertemuan ketiga mereka, juga pertemuan yang kebetulan.
Sebenarnya ide kisah cinta mereka mirip kisah cinta dalam film Titanic, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk atau Dibawah Lindungan Ka’bah. Cinta yang dihalang-halangi. Tapi The Adjustment Bureau berbeda dari cerita-cerita itu. Yang menghalangi cinta David dan Elise bukan strata sosial atau orang tua, tapi sebuah lembaga yang bernama The Adjustment Bureau itu. Kaitan antara lembaga ini dengan mereka berdua masih belum bisa saya cerna. Saya belum faham benar mengapa lembaga ini ikut campur dalam hubungan cinta mereka. Hanya mereka berdua, tidak yang lain.
Richardson
Adalah salah satu agen dalam lembaga The Adjustment Bureau. Dia memimpin beberapa orang untuk terus memonitor David agar tidak sampai bertemu Elise lagi. Baik Richardson maupun anggota lain yang ditugaskan untuk menghalangi David sama-sama mengatakan alasan yang sama: David dan Elise tidak berjodoh dan jika mereka hidup bersama (jodoh), maka karir masing-masing akan bubar dan tidak mencapai kesuksesan.
Semua anggota The Adjustment Bureau adalah manusia-manusia sakti. Umur mereka lebih panjang dari umur manusia biasa. Seperti malaikat mungkin, punya tugas untuk menangani manusia. Tapi kesaktian mereka bisa dikalahkan oleh kecerdasan. David cerdas, dan pernah beberapa kali berhasil bertemu Elise walaupun sudah diawasi oleh Richard setiap saat. Menariknya, hanya David yang ditemui dan diberi tahu oleh mereka, dan David dilarang bercerita kepada siapapun mengenai keberadaan mereka. Jika sampai dia bercerita, maka memori (ingatan) David akan dihapus!
Thompson
Dia baru muncul dan menangani David yang semakin menjadi-jadi ingin terus bertemu Elise, setelah Richardson gagal menanganinya. Thompson adalah atasan Richard, oleh karena itu kesaktiannya lebih tinggi. Thompson juga hampir saja berhasil memisahkan mereka berdua, apalagi setelah menjelaskan masa depan David dan Elise. David pun dengan berat hati meninggalkan Elise dan tidak menemuinya selama 11 bulan. Hingga suatu hari, saat David kampanye di salah satu negara bagian, direktur tim kampanye David sekaligus teman baiknya, menunjukkan sebuah koran. Elise sudah menjadi penari terkenal sejak dia tidak bertemu David. Tapi yang mengejutkan David adalah berita bahwa Elise akan menikah minggu depan dengan Adrian, seorang penari yang juga selalu tampil bersama Elise.
Harry
Harry sebenarnya salah satu bawahan Richardson. Dia yang pertama kali ditugaskan untuk menghandle David. Dia juga yang menjelaskan siapa identitas The Adjustment Bureau. Dan bahwa ada Chairman (dalam bahasa inggris berarti direktur utama) yang menjadi pemimpin tertinggi lembaga itu. Tapi yang aneh, mereka sama sekali belum pernah bertemu dengan si chairman itu. Hanya bawahan yang paling dekat dengannya yang bisa menemuinya, dan semua perintah juga disampaikan melaluinya.
Tapi saat David panik dengan rencana pernikahan Elise dengan Adrian, Harry menemuinya. Dia empati sekali kepada David, sehingga mengajarinya bagaimana menghindari kejaran Thompson dan anak-anak buahnya. Salah satu kemampuan anggota The Adjustment Bureau adalah bisa menembus waktu melalui pintu, pintu mana saja. Seperti film Matrix, saat Neo akan menemui sang pembuat juru kunci, ingat? Nah, dari Harry lah David belajar kesaktian itu, untuk menemui Elise. Bersambung.



Filled Under:

1 comments:

  1. Hanya ada di www(.)sm558poker(.)co anda dapat menikmati berbagai bonus menarik di situs Sakong Online terbaik di Indonesia
    - Bonus referral 15%
    - Bonus Cashback (Harian, Mingguan, Bulanan)
    - Bonus Mingguan 0.5%

    Kami juga menawarkan berbagai permainan yang terpopuler saat ini dengan minimal deposit hanya 10rb! Nikmati 8 Permainan dalam 1 user ID

    *ADU Q
    *BANDAR POKER
    *BANDAR Q
    *CAPSA SUSUN
    *DOMINO 99
    *POKER ONLINE
    *SAKONG
    *BANDAR 66
    Festival Poker 2019
    WA: 0812.2222.996
    BBM : PKRVITA1 (HURUF BESAR)
    Wechat: pokervitaofficial
    Line: vitapoker

    ReplyDelete