Wednesday, August 15, 2012

10 Game Keren Yang Masih Jarang




10 game keren perlu dicoba
Kali ini blog Yangrame menyebutkan 10 game keren yang masih jarang, baik saat dimainkan maupun didengar. Blog Yangrame mendapatkan revie 10 game keren yang masih jarang ini dari situs sebelah. Berdasarkan pengalaman si perivew, memang 10 game keren ini memang keren dan menantang. Mungkin juga beberapa gamer kita ada yang belum menjajal 10 game keren ini. Sifat keren 10 game ini bervariasi pula. Mari cek apa saja 10 game keren yang masih jarang dimainkan tersebut:
1.God Hand (PS2)
God Hand adalah game action yang dirilis pada tahun 2006. Rupanya sudah lama. Game ini disutradarai oleh desainer Resident Evil, Shinji Mikami dan dikembangkan oleh Clover Studio. Dirilis pertama kali di Jepang dan Amerika Utara dan pada tahun 2011 dirilis untuk Plays Station 3.
Disc Format: DVD
Product Code: SLUS-21503
Image Format: ISO
Compression Method: 7z

10 Game Keren

2.Resonance of Fate
Game JRPG ini adalah game pertempuran dengan struktur leveling. Ada yang berkomentar bahwa Resonance of Fate terasa seperti teka-teki alias puzzle. Karena game ini kadang bisa dimenangkan hanya dengan gerakan singkat saja, dan dalam satu putaran saja. Pemain bisa melakukan kemenangan dengan singkat tersebut hanya jika mampu menyerang musuh dengan cara yang tepat. Sistem tempur game Resonance of Fate ini sangat berbasis Final Fantasy XIII. Dinamis dan taktis, sehingga pemain akan dipaksa untuk tidak hanya cerdas dalam mengatur posisi dan strategi saja. Pemain juga harus mempertimbangkan kekuatan musuh yang menyusun tindakannya sendiri selama salah satu lakon berada di medan tempur.

3.Psychic Force 2012
Game ini juga game pertarungan seperti misalkan Street Fighter dan yang serupa. Akan tetapi Psychic Force memberikan perspektif yang berbeda dan unik. Dia berbeda dengan semisal Street Fighter, Mortal Kombat atau King of Fighters. Pertemuran bisa sampai terjadi di langit alias sambil terbang. Ada model serangan ringan dan ada juga model serangan berat. Pemain dituntut untuk menggunakan insting saat mengendalikan teknik-teknik bertarung. Yang jelas gerakan-gerakan para lakon dalam game ini memang terasa fantastis dan berbobot.

10 Game Keren

4.Metro 2033
Secara teknis, pemain memainkan penembak pertama. Seperti dalam game-game perang lain, seperti Call of Dutty misalkan. Tetapi yang ditembak hanya sebatas barang-barang (stuff). Tidak membuat jantung berdegup, tapi grafik dan pencahayaannya bagus. Ada sensasi seram, ngeri dan tegangnya juga, mungkin seperti bertempur di tempat angker?. Gambar diatas adalah foto suasana dalam game ini. Alur game ini linier saja, dari level menuju level lain yang semakin meningkat. Sebenarnya ada pertarungannya, tetapi itu hany muncul sesekali saja untuk mempertahankan hidup sang lakon. Game ini lebih tepat – mungkin – seperti sebuah cerita atau dongeng yang harus diselesaikan pemain, akan berakhir sampai mana dongen tersebut. Pemain diajak bertualang, ya seperti orang berburu.

5.Killer 7
Dinamakan Killer 7 karena pemain memainkan seorang pembunuh bernama Smith yang memiliki 7 kepribadian ganda. Setiap kepribadian memiliki keterampilannya sendiri, senjata sendiri dan kekuatan sendiri. Satu orang ini bisa berubah-ubah dalam 7 kepribadian. Pemain dapat merubah smith menjadi pribadi yang lain dalam sekejap. Proses perubahannya pun seperti dalam film-film fantasi, “bim salabim” dan berubah. Bagi yang tidak suka teka-teki seperti dalam cerita-cerita detektif, game ini mungkin akan terasa membosankan. Tapi disinilah memang menjadi kekuatan game Killer 7. Banyak teka-teki yang harus diurai oleh pemain dan menuntutnya berpikir. Petunjuk cara menyesaikan teka-tekinya saja harus melalui kata-kata misterius Iwazaru.

6.Zone of The Enders 2
Game ini berupa pertempuran robot. Pertempuran cepat dan sangat mekanik. Lakon yang dimainkan oleh pemain akan menghadapi musuh dengan kekuatan militeristik dengan senjata baru, manuver dan taktik. Konflik  dan pengaturan ZOE2 berlangsung dan terjadi dihamparan kota, benteng-benteng musuh dan bahkan didalam ruangan. Wah ramai nih. Dan memang ramai dan rusuh karena sang lakon harus bertarung dan menghancurkan ratusan musuh pada satu medan. Alurnya begitu cepat dan singkat.

10 Game Keren

7.Steel Battalion: Line of Contact
Game ini mengambil plot sebuah pertempuran yang terjadi setelah dua tahun terjadinya konfilk Ocean City Island, bukan dalam dunia yang sebenarnya. Pemain dalam game ini mengendalikan tank baja untuk bertempur. Disediakan pula peningkatan spesifikasi dan kekuatan tank yang digunakan.  Pemain secara visual mengetahui keberadaan medan pertempuran dari dalam tank melalui VT dan layar yang digunakan untuk memantau keadaan luar.

8.Sword of the Berserk: Gut’s Rage
Game ini memiliki efek suara gemuk, sensasi pertempuran berdarahnya sangat terasa dan musuh-musuhnya juga menantang. Lakon yang dimainkan bernama Berserk yang akan lebih sering tampak dalam sepanjang permainan. Game ini seperti film, dimana sang lakon mengalami serangkaian cerita dan bagaimana selama cerita tersebut berjalan dia meningkatkan kualitas kekuatan tempurnya. Game ini selain sistem pertempurannya yang dipertimbangkan, alur dan ceritanya juga. Jadi, bagi pemain yang kurang begitu senang dengan cerita dan bumbu-bumbunya, game ini tidak cocok untuknya. Dengan memainkan game ini, pemain terasa turut membentuk karakter dirinya sendiri. Wah, keren juga.

10 Game Keren

9.Shin Megami Tensei: Digital Devil Saga
Game ini boleh dikatakan sedikit aneh dan nyeni. Ia memiliki fitur bertemakan Hindu, preman-preman mitologi, dan perang gang remaja di sepanjang medan post apocalyiptik. Sistem pertempurannya cukup khas untuk judul MegaTan. Sangat cocok untuk gamer yang senang dengan cirikhas dongeng-dongen kuno. Berjalannya permainan tetap fokus pada taktik unsur pertempuran secara keseluruhan. Seorang gamer menggambarkan Shin Megami Tensei: Digital Devil Saga ini sepertinya adalah game pertama didunia yang lebih bercirikhas kanibalisme, memakan orang. Tapi bukan makan orang saja, selain orang juga. Oleh karena itu game ini tidak cocok untuk anak-anak.

10.Beat Hazard Ultra
Adalah game perang di hamparan angkasa (space ultra war). Pada cover game ini bertuliskan ‘Gameplay powered by your music’. Ya memang game ini menyediakan kesempatan buat pemain untuk memasukkan musik-musik kesukaannya dalam soundtrack. Sehingga dalam setipa perubahan manuver atau kemunculan hal-hal baru pemain hanya mendengar lagu-lagu yang sudah ia pasang didalamnya. Cukup asyik bukan? Dan tentu aneh juga menarik, game bertemakan perang angkasa tetapi lagu yang terdengar misalnya lagu mellow, rock atau dangdut.  Kelebihan lain dari game ini adalah pencahayaan yang sangat gemerlap dan cemerlang. Sehingga pemain cukup terhibur dengan kerlip cahaya tembakan atau ledakan.
Demikian review singkat 10 game keren yang masih jarang dimainkan atau dikenal. 10 game keren tersebut lebih didominasi oleh konsol Play Station, yaitu Resonance of Fate, God Hand, Zone of The Enders 2, Shin Megami Tensei. Adapun yang berbasis konsol PC adalah Metro 2033 dan Beat Hazard Ultra. 10 game keren ini bisa dijadikan pertimbangan untuk mengeksplorasi mood game anda dan tentunya menjadi koleksi game keren yang tidak dimiliki orang lain.



Filled Under:

2 comments:

  1. Yah,memang keren tuh,,,smoga para pencari games pada suka....

    Kalau saya sendiri jujur malah ga pandai main games,dikit suka bilyard juga tak pandai...

    ReplyDelete
  2. Tapi kan ente pintar share link agan Ngulikku :)
    Ane juga demen bgt main game semacem Metro 2033 ntuh. Demen nembak gan.

    ReplyDelete