Friday, September 7, 2012

The Expendables 2 Masih Fantastis




the expendables 2
Suatu saat, Barney Ross (Sylverter Stallone) didekati oleh seorang agen CIA bernama Church (Bruce Willis). Si Church tersebut ingin menyewa Ross untuk pergi menuju Uni Soviet untuk mengambil sesuatu yang berada pada sebuah pesawat jatuh. Tapi Church tidak cerita apa sebenarnya sesuatu itu. Pada saat yang sama, Church juga mengirim seorang wanita bernama Maggie (Nan Yu) agar menemani Ross dan sekaligus memastikan apakah Ross benar-benar mendapatkan sesuatu itu atau tidak.
Singkatnya, Ross dan Maggie menemukan pesawat itu dan mendapatkan sesuatu yang dimaksud. Tapi, sekelompok orang mengambil salah seorang sanderaan Ross dan pemimpin kolompok tersebut mengancam akan membunuh sandera tersebut jika Ross tidak memberikan sesuatu yang diambil dari pesawat kepadanya. Akhirnya, Ross memberikannya, dan yang menyebalkan adalah si pemimpin juga membunuh sanderaan Ross. Shit..!
Karena penasaran, Ross menanyakan kepada Maggie tentang sepenting apakah sesuatu itu. Kata Maggie, dalam sesuatu itu terdapat peta yang menunjukkan lokasi tambang plutonium orang-orang Rusia. Akhirnya, Ross memutuskan untuk berurusan dengan si pemimpin itu. Setelah dilacak, dia menemukan bahwa si pemimpin tersebut adalah Vilain (Van Damme), seorang yang memimpin gangster bernama The Sangs. Kelompok ini memaksa orang-orang desa yang hidup disektar tambang tersebut untuk memproduksinya, dengan kerja paksa.
Cerita The Expendables 2 mirip dengan The Expendables 1: membasmi kesewenang-wenangan dan sekaligus pada akhirnya memperoleh keberuntungan dari kesewenang-kesewengan itu. Pola yang lain juga tidak beda dengan film-film tentara bayaran. Tapi The Expendables 2 memang patut menempati posisi first box office, pertama, dari segi sekuelnya. Tren sekuel menjadi cara para pembuat film untuk memperoleh penggemar. Kedua, dari sisi action dan efek editing. Adegan-adegan The Expendables 2 juga seperti The Expendables 1 memang fantastis, menengangkan.
Ledakan, berondongan peluru dan martir, dan jika didengarkan dengan sound system yang berbasis bass, akan menjadi ramai. Apalagi The Expendables 2, seperti juga The Expendables 1 merebut hati penonton melalui momen-momen tertentu yang memperlihatkan adegan yang menakjubkan dan patut untuk dilihat berulang-ulang. Ini yang menjadi nilai plus untuk meraih box office.
Sejak dirilis pada 17 Agustus, The Expendables 2 masih menempati posisi 5 besar box office. Dari empat putaran weekend, The Expendables 2 menempati posisi pertama box office hingga dua kali berturut-turut. Yang cukup lucu, dari posisi pertama langsung turun di posisi ke tiga pada weekend ketiga. Dan posisi ini bertahan hingga weekend keempat.
Tapi The Expendables 2 sebagai film perang dan action berat cukup kreatif dengan menghabiskan modal hanya mencapai $100 juta, dan dalam empat putaran weekend sudah meraup brutto hingga $172.5 juta. Dengan formasi pasukan terdiri dari 9 orang, The Expendables 2 sudah baik dan cukup memukau para penggemar film Hollywood, modal pun telah bisa diyakinkan cepat kembali.


Filled Under:

0 comments:

Post a Comment