Wednesday, July 4, 2012

Cara Simpel Membuat Blog



Banyaknya orang belajar cara membuat blog menandakan kegiatan ngeblog semakin popular saja. Apalagi pengguna internet di Indonesia terus meningkat. Sebelum menuju cara simpel membuat blog, terlebih dahulu para pemula memahami bahwa dari segi operasional, blog lebih mudah dari pada website. Karena blog pada dasarnya adalah wibesite, tetapi aplikasinya lebih terbatas dan hanya tersedia oleh website yang menjadi induk blog.
Oleh karena itu, kebanyakan blog lebih layak untuk orang yang hobi menulis atau menyusun dialog. Ya, tepatnya, fitur blog lebih dekat dengan aktivitas tulis-menulis secara online. Jadi, Anda yang berminat menulis secara online dan agar tulisan Anda mudah dibagi kepada orang banyak, blog adalah sarana yang bagus.

Ini dulu yang penting
Sebelum Anda beranjak mempraktekkan cara membuat blog, selain koneksi internet, Anda harus terlebih dahulu memiliki:
  • Email, untuk konfirmasi dan update kabar dari penyedia layanan blog.
  • Social networking, seperti Facebook atau Twitter, agar Anda bisa membagi hasil tulisan Anda langsung kepada teman-teman Anda di internet.
  • Ide yang bagus. Ide menulis yang bagus akan mempengaruhi intensitas ngeblog Anda.
Kemudian, beberapa penyedia layanan blog gratis yang sudah sangat terkenal adalah:
-www.blogger.com
-www.wordpress.com
-www.multiply.com, versi Indonesianya www.indonesia.multiply.com
-www.weebly.com
-www.blogsome.com

Sudah siap membuat blog?
Namun saya sarankan untuk blogger pemula sebaiknya memulai membuat blog menggunakan layanan blogger.com saja. Karena kredibilitasnya yang sudah terpercaya dan mudah untuk dipraktekkan. Anda juga akan cepat memahami struktur blog dengan mudah.
Cara simple membuat blog dengan blogger.com memang sangat mudah dan sederhana untuk sekedar menulis. Saya tidak menuliskan cara membuat blog dalam halaman ini, tetapi silakan Anda download modulnya disini. Karena modul tersebut dilengkapi dengan gambar-gambar petunjuk untuk memudahkan para blogger pemula. Tapi yang jelas, secara sederhana, membuat blog untuk sekedar menulis sangat mudah. Adapun para blogger professional memanfaatkan blog bukan sekedar menulis, tetapi untuk berbisnis dan berkarya. Selamat mencoba.



Filled Under:

0 comments:

Post a Comment